Pages

Minggu, 27 November 2011

Chapter 1 – our digital planet


Komputer kini sudah menjadi bagian dalam keseharian kita. Ide awal tentang komputer ini dicetuskan oleh Charles Babbage dan Lady Lovelace. Komputer terdiri dari dua hal yaitu perangkat lunak dan perangkat keras. Dan komputer terdiri dari 3 bagian menurut prosesnya yaitu input, proses dan output.
Komputer pertama ditemukan tahun 1939 oleh Konrad Zuse. Pada tahun 1943 Alan Turing beserta tim penyidik Nazi menciptakan digital komputer. Tahun 1949 Profesor Howard Aiken mendapatkan uang dari IBM sebesar 1milyar dollar setelah menemukan mark I. John Maucly dan J. Presper menemukan ENIAC untuk membantu perang dunia II.
Komputer awalnya disusun oleh tabung vakum dan 1956 digantikan oleh transistor dan kini disusun oleh sirkuit intergrasi.
Tahun 1971 intel menemukan microprosesor.  Komputer terbagi dua ada desktop komputer (yang biasa di meja) dan embbebed komputer (untuk suatu tugas khusus).
Dalam berkomunikasi dengan komputer, ada 3 hal yang dapat dilakukan yaitu melalui www, email atau internet. Seiring perkembangan komputer, banyak kelebihan dan kekurangannya bagi kehidupan kita saat ini maka pintar pintarlah dalam menggunakannya

0 komentar:

Posting Komentar